Difference Between Advertising and Public Relations dan terjemahnya
Difference Between Advertising and Public Relations
(Perbedaan Antara
Periklanan dan Hubungan Masyarakat)
|
Advertising and Public
Relations are the two important tools for promoting products and services
offered by the company. Advertising alludes to a form of communication, which
a firm uses to instigate prospective customers to choose the product offered
by the company, over other products.
|
Iklan dan Hubungan
Masyarakat adalah dua alat penting untuk mempromosikan produk dan layanan
yang ditawarkan oleh perusahaan. Periklanan menyinggung suatu bentuk
komunikasi, yang digunakan perusahaan untuk menghasut calon pelanggan untuk
memilih produk yang ditawarkan oleh perusahaan, melebihi produk lainnya.
|
|
On the other hand, public relations is about building and
maintaining good relations, with company’s stakeholders, by gaining
favourable publicity, having a good reputation and so on.
|
Di sisi lain, hubungan masyarakat adalah tentang membangun dan
memelihara hubungan baik, dengan pemangku kepentingan perusahaan, dengan
memperoleh publisitas yang baik, memiliki reputasi yang baik dan sebagainya.
|
|
The primary motive of any business is profit maximisation, and it
can only be achieved by increasing sales. The firms apply many strategies,
tactics, tools, plans to gain maximum customer attention and grab a
competitive position in the market, that comes under promotion mix. There are
four aspects of promotion, i.e. advertising, direct selling, sales promotion,
and public relations.
|
Motif utama bisnis apa pun adalah maksimisasi keuntungan, dan itu
hanya bisa dicapai dengan meningkatkan penjualan. Perusahaan menerapkan
banyak strategi, taktik, alat, rencana untuk mendapatkan perhatian maksimal
dari pelanggan dan meraih posisi kompetitif di pasar, yang hadir dalam bauran
promosi. Ada empat aspek promosi, yaitu iklan, direct selling, promosi
penjualan, dan hubungan masyarakat.
|
|
Due to some similar traits, people have confusion in
understanding the difference between advertising and public relation, but as
per an old saying ‘advertising pays, public relation persuades’
|
Karena beberapa ciri serupa, orang memiliki
kebingungan dalam memahami perbedaan antara periklanan dan hubungan
masyarakat, namun sesuai dengan pepatah lama 'iklan dibayar, persuasi
hubungan masyarakat'.
|
|
Definition of Advertising
Advertising is described as a paid, non-personal, one-way public
communication that draws public communication towards a product, service,
company, or any other thing through various communication channels, to
inform, influence and instigates the target audience to respond in the manner
as desired by the advertiser.
|
Definisi Periklanan
Periklanan digambarkan sebagai komunikasi
publik satu orang bayar, non-pribadi, satu arah yang menarik komunikasi
publik terhadap produk, layanan, perusahaan, atau hal lain melalui berbagai
saluran komunikasi, untuk menginformasikan, mempengaruhi dan memicu audiens
target untuk meresponsnya. cara yang diinginkan oleh pengiklan.
|
|
Advertising can be done through print ads, radio or television
ads, billboards, flyers, commercials, internet banner ads, direct mails and
so on. The advertiser has exclusive control over what, how and when the ad
will be aired or published. Moreover, the ad will run as long as the
advertiser’s budget allows. As advertising is a prominent marketing tool, it
is always present, no matter the people areaware of it or not. Nowadays,
advertising has not left a single medium to spread the message to the target
audience
|
Periklanan bisa dilakukan melalui iklan cetak, iklan radio atau
televisi, billboard, flyer, iklan, iklan banner internet, direct mail dan
sebagainya. Pengiklan memiliki kontrol eksklusif atas apa, bagaimana dan
kapan iklan akan ditayangkan atau dipublikasikan. Selain itu, iklan akan
berjalan selama anggaran pengiklan mengizinkan Karena periklanan adalah alat
pemasaran yang menonjol, selalu ada, tidak peduli orang menyadarinya atau
tidak. Saat ini, periklanan belum meninggalkan satu media untuk menyebarkan
pesan ke khalayak sasaran.
|
|
Definition of Public Relations
|
Definisi Hubungan Masyarakat
|
|
Public Relations is a strategic communication tool that uses
different channels, to cultivate favourable relations for the company. It is
a practice of building a positive image or reputation of the company in the
eyes of the public by telling or displaying the company’s products or
services, in the form of featured stories or articles through print or
broadcast media. It aims at building a trust-based relationship between the
brand and its customer, mainly through media exposure and coverage.
|
Public Relations adalah alat komunikasi strategis yang
menggunakan saluran yang berbeda, untuk menumbuhkan hubungan yang baik bagi
perusahaan. Ini adalah praktik untuk membangun citra positif atau reputasi
perusahaan di mata publik dengan memberi tahu atau menampilkan produk atau
layanan perusahaan, dalam bentuk cerita atau artikel unggulan melalui media
cetak atau media penyiaran. Ini bertujuan untuk membangun hubungan berbasis
kepercayaan antara merek dan pelanggannya, terutama melalui paparan dan liputan
media.
|
|
Public Relations can be called as non-paid publicity earned by
the company through its goodwill, word of mouth, etc. The tactics used in
public relations are publicity, social media, press releases, press
conferences, interviews, crisis management, featured stories, speeches, news
releases.
|
Public Relations dapat disebut sebagai publisitas non-bayar yang
diterima oleh perusahaan melalui niat baiknya, dari mulut ke mulut, dan
lain-lain. Taktik yang digunakan dalam hubungan masyarakat adalah publisitas,
media sosial, siaran pers, konferensi pers, wawancara, manajemen krisis,
cerita unggulan, pidato, siaran pers.
|
Komentar
Compare prices titanium solvent trap monocore from TITanium-arts.com. Get current prices for titanium. TITanium-ART; Manufacturer, titanium water bottle : ti89 titanium calculators TITAIN; Quantity, : nipple piercing jewelry titanium 5000001, 2-Dollar; Price mens titanium earrings