Difference Between Advertising and Public Relations dan terjemahnya


Difference Between Advertising and Public Relations
(Perbedaan Antara Periklanan dan Hubungan Masyarakat)

 oleh :Ika Melati Yulistani Mahasiswi komunikasi  STAI ALFATAH BOGOR

Advertising  and Public Relations are the two important tools for promoting products and services offered by the company. Advertising alludes to a form of communication, which a firm uses to instigate prospective customers to choose the product offered by the company, over other products.

Iklan  dan Hubungan Masyarakat adalah dua alat penting untuk mempromosikan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Periklanan menyinggung suatu bentuk komunikasi, yang digunakan perusahaan untuk menghasut calon pelanggan untuk memilih produk yang ditawarkan oleh perusahaan, melebihi produk lainnya.

On the other hand, public relations is about building and maintaining good relations, with company’s stakeholders, by gaining favourable publicity, having a good reputation and so on.

Di sisi lain, hubungan masyarakat adalah tentang membangun dan memelihara hubungan baik, dengan pemangku kepentingan perusahaan, dengan memperoleh publisitas yang baik, memiliki reputasi yang baik dan sebagainya.

The primary motive of any business is profit maximisation, and it can only be achieved by increasing sales. The firms apply many strategies, tactics, tools, plans to gain maximum customer attention and grab a competitive position in the market, that comes under promotion mix. There are four aspects of promotion, i.e. advertising, direct selling, sales promotion, and public relations.
Motif utama bisnis apa pun adalah maksimisasi keuntungan, dan itu hanya bisa dicapai dengan meningkatkan penjualan. Perusahaan menerapkan banyak strategi, taktik, alat, rencana untuk mendapatkan perhatian maksimal dari pelanggan dan meraih posisi kompetitif di pasar, yang hadir dalam bauran promosi. Ada empat aspek promosi, yaitu iklan, direct selling, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat.

Due to some similar traits, people have confusion in understanding the difference between advertising and public relation, but as per an old saying ‘advertising pays, public relation persuades’
Karena beberapa ciri serupa, orang memiliki kebingungan dalam memahami perbedaan antara periklanan dan hubungan masyarakat, namun sesuai dengan pepatah lama 'iklan dibayar, persuasi hubungan masyarakat'.

Definition of Advertising
Advertising is described as a paid, non-personal, one-way public communication that draws public communication towards a product, service, company, or any other thing through various communication channels, to inform, influence and instigates the target audience to respond in the manner as desired by the advertiser.

Definisi Periklanan
Periklanan digambarkan sebagai komunikasi publik satu orang bayar, non-pribadi, satu arah yang menarik komunikasi publik terhadap produk, layanan, perusahaan, atau hal lain melalui berbagai saluran komunikasi, untuk menginformasikan, mempengaruhi dan memicu audiens target untuk meresponsnya. cara yang diinginkan oleh pengiklan.

Advertising can be done through print ads, radio or television ads, billboards, flyers, commercials, internet banner ads, direct mails and so on. The advertiser has exclusive control over what, how and when the ad will be aired or published. Moreover, the ad will run as long as the advertiser’s budget allows. As advertising is a prominent marketing tool, it is always present, no matter the people areaware of it or not. Nowadays, advertising has not left a single medium to spread the message to the target audience

Periklanan bisa dilakukan melalui iklan cetak, iklan radio atau televisi, billboard, flyer, iklan, iklan banner internet, direct mail dan sebagainya. Pengiklan memiliki kontrol eksklusif atas apa, bagaimana dan kapan iklan akan ditayangkan atau dipublikasikan. Selain itu, iklan akan berjalan selama anggaran pengiklan mengizinkan Karena periklanan adalah alat pemasaran yang menonjol, selalu ada, tidak peduli orang menyadarinya atau tidak. Saat ini, periklanan belum meninggalkan satu media untuk menyebarkan pesan ke khalayak sasaran.

Definition of Public Relations

Definisi Hubungan Masyarakat

Public Relations is a strategic communication tool that uses different channels, to cultivate favourable relations for the company. It is a practice of building a positive image or reputation of the company in the eyes of the public by telling or displaying the company’s products or services, in the form of featured stories or articles through print or broadcast media. It aims at building a trust-based relationship between the brand and its customer, mainly through media exposure and coverage.

Public Relations adalah alat komunikasi strategis yang menggunakan saluran yang berbeda, untuk menumbuhkan hubungan yang baik bagi perusahaan. Ini adalah praktik untuk membangun citra positif atau reputasi perusahaan di mata publik dengan memberi tahu atau menampilkan produk atau layanan perusahaan, dalam bentuk cerita atau artikel unggulan melalui media cetak atau media penyiaran. Ini bertujuan untuk membangun hubungan berbasis kepercayaan antara merek dan pelanggannya, terutama melalui paparan dan liputan media.

Public Relations can be called as non-paid publicity earned by the company through its goodwill, word of mouth, etc. The tactics used in public relations are publicity, social media, press releases, press conferences, interviews, crisis management, featured stories, speeches, news releases.

Public Relations dapat disebut sebagai publisitas non-bayar yang diterima oleh perusahaan melalui niat baiknya, dari mulut ke mulut, dan lain-lain. Taktik yang digunakan dalam hubungan masyarakat adalah publisitas, media sosial, siaran pers, konferensi pers, wawancara, manajemen krisis, cerita unggulan, pidato, siaran pers.


Komentar

safakeastham mengatakan…
10-30-1 - $10 price of titanium. price of titanium - TITanium-arts.com
Compare prices titanium solvent trap monocore from TITanium-arts.com. Get current prices for titanium. TITanium-ART; Manufacturer, titanium water bottle : ti89 titanium calculators TITAIN; Quantity, : nipple piercing jewelry titanium 5000001, 2-Dollar; Price mens titanium earrings

Postingan populer dari blog ini

makalah teory analisis framing

AYAH

MENELADANI SIFAT-SIFAT PARA NABI DAN ROSUL DEMI KEMULIAAN HIDUP